Konser Gratis Madonna Menarik 1,6 Juta Penonton di Pantai Copacabana Brasil
HOME

Konser Gratis Madonna Menarik 1,6 Juta Penonton di Pantai Copacabana Brasil

Minggu, 05 Mei 2024, 14:46
Area di sekitar pantai Rio de Janeiro terisi beberapa blok saat Madonna menutup tur dunianya


Star News INDONESIA, Minggu, (05 Mei 2024). JAKARTA - Lebih dari satu juta orang memadati pantai Copacabana di Brasil untuk menonton konser gratis Madonna , menantang panas untuk menyaksikan akhir dari tur dunia Celebration-nya.


Jalan raya berpasir dan tepi laut di sekitar pantai terkenal Rio de Janeiro dipenuhi beberapa blok pada Sabtu malam oleh kerumunan orang yang diperkirakan berjumlah 1,6 juta orang di kota itu.


Banyak yang telah berada di sana selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk mendapatkan tempat yang bagus, sementara penggemar yang lebih kaya berlabuh di puluhan perahu dekat pantai dan orang-orang memadati apartemen tepi pantai.


Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air sebelum konser, ketika suhu melebihi 30C (86F), untuk mendinginkan para penggemar yang berkumpul di dekat panggung ratu pop tersebut, dan air minum dibagikan secara gratis. Suhu sekitar 27C (81F) selama pertunjukan larut malam.


Rio, ini dia, di tempat terindah di dunia,' kata Madonna kepada penggemarnya. Foto: António Lacerda/EPA


Madonna, 65 tahun, berada di atas panggung selama lebih dari dua jam, membawakan lagu-lagu termasuk Like a Prayer, Vogue dan Express Yourself mulai pukul 22.45 saat dia menyelesaikan tur Greatest Hits , yang dimulai akhir tahun lalu.


“Rio, inilah kita, di tempat terindah di dunia, dengan lautan, pegunungan, Yesus,” kata Madonna kepada orang banyak, mengacu pada patung Kristus Penebus yang sangat besar di puncak gunung kota itu. "Sihir."


Artis pop Brazil Anitta dan Pabllo Vittar, serta musisi muda dari sekolah samba, berpartisipasi dalam pertunjukan tersebut.


Lebih dari 3.000 petugas polisi dikerahkan di sekitar area konser, tempat Rolling Stones dan Rod Stewart juga menarik jutaan penonton. Pihak berwenang menggunakan strategi pengelolaan massa yang mirip dengan penanganan mereka terhadap perayaan Malam Tahun Baru yang terkenal di kota tersebut.


Fans di konser Madonna di Rio pada hari Sabtu. Foto: Pilar Olivares/Reuters


Pihak berwenang Brazil telah meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap masalah kesehatan yang berhubungan dengan panas setelah seorang penggemar muda Brazil meninggal di konser Taylor Swift tahun lalu karena kelelahan akibat panas.


Pemerintah negara bagian dan kota Rio mengatakan mereka menghabiskan 20 juta reais (£3,1 juta) untuk konser tersebut, sementara sisanya dibiayai oleh sponsor swasta. Pihak berwenang memperkirakan konser tersebut dapat menghasilkan sekitar 300 juta reais (£47 juta) bagi perekonomian Rio.



Penulis : Wiwid

Editor : Fajar Ali

Foto Terbaru :

Bagikan ini ke

BAGIKAN INI :

Komentar Anda

TerPopuler