Hamas Minta Kejelasan dari Mesir dan Qatar Tentang Proposal Gencatan Senjata Terbaru dengan Israel
HOME

Hamas Minta Kejelasan dari Mesir dan Qatar Tentang Proposal Gencatan Senjata Terbaru dengan Israel

Rabu, 01 Mei 2024, 15:37
Bangunan yang hancur di Khan Younis terlihat setelah serangan militer Israel di Gaza, 30 April 2024. Foto: Mohammed Sabre/EPA


Star News INDONESIA, Rabu, (01 Mei 2024). JAKARTA - Hamas telah meminta mediator Mesir dan Qatar untuk memberikan kejelasan mengenai ketentuan proposal gencatan senjata terbaru yang sedang dibahas sebagai bagian dari negosiasi dengan Israel , kata seorang pejabat Mesir kepada Associated Press pada hari Rabu, (01/05/2024).


Pejabat tersebut, yang memiliki hubungan dekat dengan perundingan tersebut dan berbicara tanpa menyebut nama agar dapat membahas kesepakatan tersebut secara bebas, mengatakan bahwa Hamas menginginkan ketentuan yang jelas untuk pemulangan tanpa syarat bagi para pengungsi ke utara Gaza dan untuk memastikan bahwa tahap kedua dari perundingan tersebut akan dilaksanakan. Kesepakatan tersebut akan mencakup pembahasan penarikan bertahap dan menyeluruh seluruh pasukan Israel dari seluruh Jalur Gaza.


Pejabat itu mengatakan kesepakatan saat ini tidak sepenuhnya menjelaskan siapa yang akan diizinkan kembali ke utara dan bagaimana keputusannya.


Kesepakatan bertahap yang muncul mencakup pembebasan 33 warga sipil dan sandera sakit yang ditahan oleh militan dengan imbalan penghentian pertempuran dan pembebasan ratusan tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel.


Penulis : Wiwid

Editor : Meli Purba


Foto Terbaru :

Bagikan ini ke

BAGIKAN INI :

Komentar Anda

TerPopuler